Senin, 22 Februari 2016

Jogjakarta

Yeay, finally setelah hampir 3 tahun ga pernah ngeblog (padahal dulu sering bgt ngeblog). Pokonya selepas kuliah dan mulai disibukkan dengan kegiatan yang namanya "CARI UANG" banyak hal yang terHEMPAS.

Jogjakarta, Kota yang entah kenapa ga pernah bosen buat gw kunjungi. Tahun ini bulan Maret InsyaALLAH mw berkunjung lagi kesana. MARET?? ternyata sudah 4 tahun berturut-turut gw selalu mengunjugi tempat satu ini dan selalu di bulan Maret.
Jogja selalu punya kenangan buat gw..
Tahun lalu objek yang menjadi prioritas yang harus gw kunjungi adalah..MIROTA. why???
Berawal dari keinginan ke Thailand yang berujung gagal karna ada seorang  teman yang membatalkannya..dan salah seorang temen gw cerita pas dia liburan kesana, dia sengaja nonton kabaret di pattaya. Dia segitu terpukaunya sampe gabisa bedain itu cewe beneran atau boongan (masa iya sih ga keliatan?). Tapi yang lucunya, dia malah diajak kenalan sama seorang turis yang duduk disampingnya, sebut saja "mawar", nah si mawar ini malah bertanya. "where do u come From?". pas temen gw jawab "indonesia" si turis ini kaget dong..
Ternyata si turis ini bilang kalo "Pria2 cantik yang ada disini itu kalah cantik dibanding pria2 yang ada di Mirotta" sentak temen gw kagetlah..
sedih ya kenapa negara kita tercinta ini malah dikenal dengan "pria2 cantiknya". (naudzubillah...)

dan akhirnya terlaksana pulalah gw melihat pertujukan kabaret itu di mirota..
awalnya agak risih.. tempatnya gelap banget dan isinya mayoritas laki2 dan ada beberapa selebriti disana (bawa anaknya pula).
Keren si kabaretnya.. si "penampil"nya itu lincah2 banget..
tapi 1 sisi lagi gw mikir, ko bisa yaa?? ko bisa yaa acara model kaya gini diadakan di kota se istimewa Jogja.. ko bisa anak dibawa umur juga masuk.dan yang paling penting, KO BISA YA pihak foundernya menemukan "pria2 cantik" ini.

Dengan issue2 yang akhir2 ini berkembang terkaitr LGBT semoga pertunjukkan2 yang modelnya kaya gini tidak lagi mendapatkan izin dari Pemerintah. aamiiin..

skip skip..

Beberapa tempat yang gw kunjungi di jogja tahun lalu..

musem ulen sentalu

Salah satu Musem yang RECOMMENDED bgt buat kalian yang suka sm Art. tiket masuknya cukup mahal si Rp. 30 ribu kalo gasalah. kalian yang lagi ada di kawasan kaliurang mampir deh kesini..
banyak spot2 bagus buat hunting2 foto, dan disana sudah disediakan guide lokal yang logatnya masih kentel jawanya. udaranya yang sejuk membuat kita nyaman berada di museum ini. selain itu, kita juga disuguhkan minuman Nyai Rengganis yang katanya bisa bikin awet muda.

Candi Prambanan

Candi Prambanan yang pastinya sudah amat tersohor ini punya keistimewan sendiri. kompleks candi Hindu terbesari di Indonesia yang dibangun ke abad ke-9 masehi ini  terletak di Sleman Yogyakarta. Tiket masuknya sekitar Rp.30.000 untuk dewasa. Pas gw kesana hujan turun, tapi tenaang.. abang abang ojek payung sudah standby dengan payung sewaannya. Rp. 10.000 perpayung.
Candi Prambanan
Buat kalian yang ga suka sm capek, gw saranin ga usah kesini.. karna jalannya jauh (mending tidur dirumah) hahaha, tapi buat kalian yang suka dengan keindahan dan sejarah, tempat ini bisa mewakili hasrat kalian buat kenal lebih jauh tentang Indonesia. Capeknya kebayar dengan keindahan ukiran2 yang ga pernah bisa kita bayangin kalo kita bikin sendiri kapan kelarnya..

Sebenernya masih banyak lagi destinasi yang gw kunjungi tahun lalu..tapi karna liburan tahun lalu sekalian buat hunting jualan trip juga, jadi foto2nya banyak yang pake logo "trip"nya..
Insya Allah Maret 2016 ini bisa lebih explore Jogjakarta lagi..

can't wait to see you, JOGJAKARTA...
t

Tidak ada komentar:

Posting Komentar